Aplikasi Pengumuman Kelulusan

Aplikasi Pengumuman Kelulusan ini di buat oleh Bapak Slamet, aplikasi ini menampilkan pengumuman kelulusan (SMK) namun bisa anda ubah menjadi pengumuman kelulusan SMP/MTS dan SMA. Pengumuman kelulusan berbasis web ini bertujuan agar dalam menyampaikan informasi kelulusan siswanya, sekolah cukup mengunggah datanya pada server web yang dimilikinya. atau bisa menggunakan localhost menggunakan aplikasi xampp atau lainnya yang bisa membuat local server. bila menggunakan aplikasi ini dan sekolah mempunyai hosting siswa tidak perlu lagi ke sekolah, siswa cukup mengakses internet melalui gadget atau ke warnet terdekat.
Tampilan depan aplikasi
Dengan aplikasi ini, siswa cukup memasukkan nomor Ujian Nasional-nya untuk mengetahui status kelulusannya. Tampilan informasi kelulusan dirancang per-siswa atau per-nomor ujian. Pada sisi administrasi, admin cukup mengunggah data kelulusan yang terlebih dahulu diatur dalam form CSV Excel, sehingga tidak perlu memasukkan satu-per-satu data kelulusan.
Tampilan Pengumuman
Tampilan Upload Kelulusan
Bagi yang berminat, silahkan langsung unduh file ini.
Sebagai catatan, aplikasi sederhana ini melibatkan PHP dan MySQL / MariaDB. Serta pendukung tampilan Twitter Bootstrap dan Jasny Bootstrap. File-file bawaan yang perlu mendapat perhatian diantaranya:
  1. un2016.sql yang merupakan file struktur database
  2. un_siswa.csv merupakan file CSV Excel yang digunakan sebagai contoh
  3. database.php sebagai sentral konfigurasi databasenya dan saya menggunakan sintaks mysqli
  4. folder admin berisi semua file untuk keperluan administrasi. Jika diperlukan, anda dapat merubah nama foldernya.
Baca Juga  Pengertian, Fungsi, dan Jenis Cookies Dalam Sebuah Website

Mungkin Anda Menyukai

error: Content is protected !!