Targeting Blog Menggunakan Tag Hreflang

Mungkin anda pernah membuat blog dengan isi konten bahasa tertentu tapi teraffic atau posisi rangking kita di google tidak sesuai yang kita harapkan. Nah untuk mengatasi itu, kita bisa menggunakan tag hreflang agar artikel yang terindex di google memiliki rangking yang cukup bagus sesuai target Negara yang kita inginkan.

Sobat untuk menggunakan tag hreflang tidaklah sulit kita hanya perlu meletakan kode-nya, lalu simpan di atas </head> atau dibawah <head> untuk pengguna blogger. Untuk pengguna WordPress bisa secara manual dengan cara edit file wp-head atau function di tema yang kamu gunakan, atau bisa juga dengan menggunakan plugin. Jika kamu ingin menggunakan plugin silakan pergi ke Wp-admin ->> Plugins ->> Add New, nanti di pencarian kamu ketikan saja Hreflang. Tapi jika anda pengguna blogger.com kamu harus edit templatenya.

Memasang Kode Tag Hreflang

Cara pemasangan tag hreflang kita hanya perlu menambahkan kode rel=”alternate” hreflang=”x”.
Contoh: <link rel=”alternate” expr:href=”data:blog.url” hreflang=”id-ES” /> kode tersebut akan menargetkan konten id ke ES (Indonesia ke Spanyol). Jangn lupa juga menggunakan hreflang=”x-default”.

<link rel=”alternate” expr:href=”data:blog.url” hreflang=”id-US” />
<link rel=”alternate” expr:href=”data:blog.url” hreflang=”id-HK” />
<link rel=”alternate” expr:href=”data:blog.url” hreflang=”de-AE” />
<link rel=”alternate” expr:href=”data:blog.url” hreflang=”x-default” />

Baca Juga  Aplikasi PPDB Online, Mempermudah Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah

Mungkin Anda Menyukai

error: Content is protected !!